Study Group Jakarta: Kolaborasi Dalam Pendidikan

_"The only person who is educated is the one who has learned how to learn …and change."_
Carl Rogers

Jika perubahan adalah esensi pendidikan, kolaborasi menjadi napas penting dalam menjaga keberlangsungan dari perubahan tersebut.

Tiga pilar penting dalam pendidikan di lingkaran sekolah adalah lembaga, orang tua, dan guru. Ketiganya harus mampu menjalankan peran masing-masing dengan kesadaran spiritual yang tinggi. Semua pihak harus berkesadaran bahwa setiap laku dalam lingkaran pendidikan adalah tugas mulia demi mengantarkan seorang anak manusia memahami perannya di dunia ini.

Lembaga, orang tua, dan guru harus bergerak selaras. Ketika ada satu peran yang lebih dominan, harus ada yang mampu merajut hingga menjadi seimbang dengan pilar lainnya. Satu sama lain harus saling mendukung sehingga terjalin ikatan yang harmonis.

Membuka tahun 2020 ini, kelompok belajar Waldorf Jakarta akan berdiskusi dan menggali esensi dari konsep _teamwork_ dalam pendidikan, bagaimana merawat kolaborasi lembaga yang menaungi, orang tua yang mendukung, dan para guru yang bergiat bersama siswa secara sehat akan membuat jalinan pilar pendidikan berjalan selaras.

Kegiatan _study group_ kali ini akan diisi oleh Iden Wildensyah sebagai pemateri, seorang profesional yang menemukan kecintaannya pada dunia pendidikan, dunia yang membawanya pada jalan menuju pencarian makna. Kecintaannya itu yang menjadikannya guru selama sepuluh tahun terakhir.

Dalam sesi artistik yang selalu menjadi bagian penting dari pendidikan Waldorf, kita akan mengolah tanah liat, sebuah pengalaman yang membumi dan mengolah bagian rasa dalam diri manusia.

Mari hadir di kegiatan _study group_ Waldorf Jakarta bulan ini pada
Hari, tanggal: Minggu, 26 Januari 2020
Waktu: pukul 09:30 - 13:00
Lokasi :
Sekretariat IA ITB
Jl. Hang Lekiu II No.40
Jakarta Selatan

Biaya sebesar Rp110.000 sudah termasuk materi, tanah liat untuk diolah dan dibawa pulang, juga sedikit camilan dan air minum. Silakan teman-teman membawa botol minum sendiri.

Tak sabar untuk dapat berjumpa lagi dengan teman-teman di tahun yang baru ini.



Related Posts:

1 Response to "Study Group Jakarta: Kolaborasi Dalam Pendidikan"